Sahabat Rakyat di Papalang,  Banjir Kegiatan Dan Bantuan

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat (Sahabat Rakyat) ala Pemkab Mamuju yang kali ini menyambangi Kecamatan Papalang dipastikan semakin padat kegiatan.

Betapa tidak kegiatan yang dipimpin sendiri oleh Bupati H. Habsi Wahid dengan menerjunkan sejumlah OPD yang akan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dengan menginap sehari di Kecamatan, Jumat 22 – 23 November 2019.

“Kali ini tidak hanya diisi dengan agenda rutin seperti adanya layanan kesehatan gratis, layanan perizinan,maupun layanan administrasi kependudukan.

Namun dalam kegiatan yang dilakukan disebuah lapangan bola tersebut, kali ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Camat Papalang.

“Lalu adapula pengukuhan pengurus PATRI, ditambah pengukuhan pengurus Dewan Masjid Indonesia cabang Papalang yang dilakukan di masjid yang tidak jauh dari area kegiatan.

Dalam keterangan persnya, Habsi Wahid mengaku bersyukur terhadap upaya yang telah dilakukan sejak awal kepemimpinannya bersama Irwan SP Pababari.

Yang terus memperlihatkan perkembangan dan semakin membuka ruang pelayanan publik yang semakin bersahabat dengan rakyat.

Dirinya berjanji akan tetap mengoptimalkan segala daya dan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Mamuju.

Namun demikian ia berharap agar masyarakat dapat ikut serta dalam menyukseskan dan mendukung suksesi pembangunan.

“Karena diakui kemampuan pemerintah tidak akan mampu menjangkau semua lapisan tanpa kontribusi dari semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Menutup penjelasannya,  Birokrat yang pernah menjabat sebagai Ketua RT dan RW ini berharap agar trend positif pembangunan yang telah dirintisnya bersama wakil bupati selama hampir lima tahun ini.

Dapat menjadi salah satu barometer yang akan memotivasi masyarakat untuk terus memberi dukungan demi keberlanjutan pembangunan,” sebut Habsi.

“Untuk diketahui dalam agenda sahabat rakyat di kecamatan Papalang juga telah diikuti oleh pihak vertikal seperti Pertanahan, Perbankan, hingga Kepolisian yang dijadwalkan akan memberi pelayanan SIM.

Selain itu moment tersebut juga menjadi wahana bagi pemerintah daerah untuk menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat.

Seperti bantuan 71 ton bibit padi melalui Dinas tanaman pangan holtikultura dan peternakan kepada sejumlah kelompok tani.

“Ditambah 36 ton bibit jagung, serta sejumlah alat pertanian lainnya.

Sedangkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan dibagikan 70 unit Gilner, 13 unit genset, 40 termos, dan 64 peserta menerima Asuransi nelayan.

Demikian pula melalui Dinas Perkebunan disalurkan bantuan bibit kakao sambung pucuk dan bantuan bibit merica. (**)

#Hms.