MAMUJU, POROSSULBAR – Pantai beringin cinta merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di desa Bonda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju.

Memperkenalkan salah satu objek wisata yang masih belum booming tersebut, pelaksanaan kegiatan Pemerintah Daerah Kab Mamuju, yakni Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat atau Sahabat Rakyat.

Yang kali ini dilaksanakan di area wisata tersebut, tepatnya Sabtu dan Minggu, 5 – 6 Mei 2018. Pemandangan ini sangat berbeda dengan tiga Kecamatan sebelumnya, yakni Kalumpang, Tommo dan Tapalang yang melaksanakan Sahabat Rakyat di area Lapangan.

“Saya kira pantai ini memang perlu kita kembangkan sebagai salah satu destinasi wisata, karena disini pantainya sangat menjanjikan. Kalau wisatawan datang, perputaran ekonomi disini juga bisa semakin baik,” terang Habsi Wahid.

Selain memberikan pelayanan yang dekat, cepat dan murah, kegiatan Sahabat Rakyat juga semakin variatif. Di Kecamatan Papalang sendiri, panitia lokal berinisiatif mengadakan perlombaan sandeq mini yang disambut baik oleh Bupati Mamuju.

“Sandeq mini ini salah satu program pemerintah desa Bonda, untuk mengembangkan pariwisata di pantai ini. Tentu kita harus mendukung, Insya Allah dengan selesainya event ini kita akan mencoba untuk lebih membuka peluang lomba – lomba, seperti ini supaya betul-betul bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke daerah kita,” paparnya.

Tarkait kegiatan Sahabat Rakyat, selaku ketua panitia, Artis Effendi melaporkan, bahwa sejauh ini, pelayanan yang berlangsung telah melebihi target pemerintah daerah Kab Mamuju.

“Ia yang juga menjabat sebagai Asisten I bidang pemerintahan dan kesejateraan rakyat, menyebut bahwa jumlah keseluruhan pelayanan dari tiga kecamatan yang telah melaksanakan sahabat rakyat yakni Kalumpang, Tommo dan Tapalang sebanyak 3.573 pelayanan.

“Kami bersyukur, jumlah keseluruhan pelayanan telah mencapai angka 3.573. Angka ini telah melewati target kita, yakni 1000 pelayanan dalam setiap kecamatan,” sebutnya.

Sementara untuk jumlah pelayanan di Kec Papalang sendiri, kata Artis belum dapat diketahui sebab pelayanan masih sedang berlangsung. (*/Asr)

#HMS.