Salurkan Bantuan Korban Gempa Dan Tsunami, IJS Dan PERCASI Mamuju Sasar Pantai Barat

MAMUJU, POROSSULBAR — Salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) dan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) cabang Mamuju turun langsung sasar korban gempa Pantai Barat Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut akan disalurkan di daerah Tompe, Kecamatan Sirenja. Dan bantuan kemanusiaan itu akan diserahkan langsung kepada korban yang ada disana.

“Logistik yang akan kami distribusikan ini, akan diberikan langsung kepada korban yang betul-betul terdampak bencana,” kata Irham Asis saat ditemui di posko IJS jalan Andi Depu Mamuju – Sulbar, Selasa (9/10/2018) malam.

“Sejak Posko ini kita buka pasca bencana gempa di Sulteng, bantuan terus berdatangan seperti pakaian layak pakai, mie instan, gula pasir, beras, air mineral dan kebutuhan mendasar lainnya,” sambung Irham.

Disampaikan pula, bahwa Donasi yang berhasil dikumpulkan tersebut atas partisipasi teman-teman wartawan dan para atlet catur binaan Percasi Mamuju, serta sebahagian dari keinginan masyarakat datang sendiri ke posko dengan niat baik peduli kemanusiaan.

“Lokasi yang akan disasar untuk menyalurkan logistik, kami akan mendatangi langsung dimana tempat pengungsian yang sampai sekarang masih minim mendapatkan bantuan, seperti daerah Tompe, Kecamatan Sirenja dan Pantai Barat Sulteng dan akan dibagikan langsung kepada korban yang ada ditempat pengungsian,” ujarnya.

“Irham berharap, semoga bantuan yang akan disalurkan oleh DPP IJS bersama Percasi Mamuju ini dapat mengurangi sedikit beban penderitaan korban yang terdampak langsung gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulteng. (**)