Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Mamuju Lepas Pawai Ta’arruf

MAMUJU, POROSSULBAR – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 H/2018 Pemkab Mamuju Bekerjasama dengan PHBI menggelar Pawai ta’arruf di Anjungan Pantai Manakarra, Selasa (11/9/2018).

Tahun baru islam adalah tahun yang ditunggu oleh umat Islam di seluruh tanah air.

Menurut ketua Panitia pawai ta’arruf, H. M Rusli Muis, SE. MM mengatakan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan pemda untuk menggelar pawai dan menghadirkan peserta kurang lebih Lima ribu orang.

“Yang diantaranya unsur pendidikan tingkat sekolah SD, SMP, SMA dan SMK dan Mahasiswa 11 kontingen, SKPD 32 kontingen, majelis taklim 27 kontingen, dan OPD 33 kontingen.

Adapun rute dari pawai Ta’arruf yang diadakan mengambil titik star di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju terus ke arah selatan menuju kantor DPRD kab. Mumuju dan berbelok ke lapangan Ahmad kirang mamuju terus menuju masjid alquba. Dan finis kembali di anjungan.

“Kami melaksanakan kegiatan ini
tujuannya untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan jiwa dan rasa solidaritas sesama dalam menyambut tahun baru islam,” ucap Rusli.

Terkait hal tersebut, Bupati Mamuju H Habsi Wahid. Dalam sambutannya sekaligus membuka dan melepas peserta pawai ta’aruf mengatakan bahwa acara ini adalah momentum yang sangat pas untuk kita menjalin persudaraan dan berhijrah ke yang lebih baik, serta tetap memupuk tali silaturrahmi antar sesama ummat.

“Saya sangat mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di kab. Mamuju untuk bisa terlibat dalam memeriahkan Tahun Baru Islam dan selalu memupuk tali silaturrahim antar sesama,” kata Bupati Mamuju.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana tanpa dukungan dari berbagai pihak, terutama dari PHBI.

“Olehnya itu kepada seluruh peserta pawai, selamat Tahun Baru Islam dan jadikan ini sebagai momentum untuk berhijrah,” tutupnya. (**)

Lap/ Irw.