MAMUJU, POROSSULBAR — Tahun baru islam, 1 muharram 1442 Hijriah dimanfaatkan sejumlah wartawan di Sulawesi Barat untuk melakukan aksi sosial.

“Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Sulbar menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, dengan berbagi masker kepada pengendara yang melintas di jalan Andi Depu Mamuju.

Puluhan pengendara yang melintas langsung berhenti menggunakan masker, yang telah disiapkan sejumlah wartawan.

Fokus pembagian masker, adalah pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

Ketua IJS Sulbar, Irham Azis mengatakan masker yang dibagikan merupakan hasil sumbangan dari sejumlah Wartawan yang tergabung dalam IJS Sulbar, meskipun jumlahnya hanya 500 lembar masker, namun setidaknya sudah ada upaya untuk berkontribusi dalam memutus mata rantai penularan covid-19.

“Upaya pencegahan covid-19 harus masif dilakukan oleh semua pihak, agar jumlah kasus positif covid-19 dapat ditekan, utamanya di wilayah yang masuk zona merah seperti Mamuju.

Pandemi covid-19 perlu mendapat perhatian dari semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker, cuci tangan maupun jaga jarak, atau physical distancing,” ungkap Irham Azis (Kamis 20/8/20).

Pembagian masker yang dilakukan tepat di depan kantor sekertariat ikatan jurnais sulbar, juga sebagai upaya kampanye penggunaan masker kepada masyarakat umum.

“Bahkan, para darmawan diharapkan juga terlibat dalam kampaye penggunaan masker, sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan covid-19. (**)

#Hms.Ijs