MAMUJU,POROSSULBAR – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Mamuju menggelar sosisasi Camot (cegah anak-anak mengendarai motor), yang dirangkaikan dengan pembagian sticker sarana pencegahan kecelakaan Lalulintas kepada masyarakat dan pengendara.

Sosialisasi Camor yang di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mamuju, Akp Suhartono,SH, S.ik , yang di dampingi oleh personel Unit Dikyasa Bripka Tri Sutrisno melaksanakan sosialisasi penling di Pasar Baru Mamuju.

“Tujuan utama digelarnya Sosialisasi Camor (cegah anak-anak mengendarai motor), yang di ikuti puluhan masyarakat, agar para orang tua dan masyarakat menjadi sadar akan bahaya memberikan ijin anak usia dini naik motor di jalan raya yang berpotensi kecelakaan Lalulintas, sehingga membantu kepolisian secara proaktif untuk menjaga anak-anak mereka agar tidak berkendara di jalan raya,”kata Kasat lantas Polres Mamuju.

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat, sosialisasi tersebut di bantu Alat peraga, banner Camor serta Toa alat pengeras suara, dan sosialisasi tersebut mendapat respon positif dari kalangan masyarakat. 

“Respon positif dari masyarakat Mamuju yang berada di Pasar Baru menyimak sosialisasi CAMOT dan banyak yang meminta Stiker keselamatan lalu lintas untuk ditempel di kendaraan dan rumah mereka,” tutup Akp Suhartono.

Laporan: Firdaus