MAJENE,POROSSULBAR — Terjadi kebakaran di lingkungan Pakkola Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae Selasa.(26/4/2017).

Kebakaran terjadi sekira pukul 12.40 ini menghanguskan Rumah Ibu Husna dan Bapak Abdu seorang pensiunan pegawai PU. Diduga Api diperkirakan berasal dari rumah ibu Husna.

Berdasarkan pengakuan Fatimah, putri sulung dari ibu Husna, bahwa dirinya belum mengetahui penyebab pasti dari kebakaran ini. Bahkan sebelumnya tidak menyangka kebakaran tersebut menimpa kediaman yang dihuninya bersama tiga orang saudaranya, dan ibunya yang lanjut usia.

“Saya tidak tahu sebabnya pak, soalnya saya baru saja keluar rumah. Tiba tiba banyak orang bilang ada kebakaran, bahkan saya kira bukan rumahku terbakar, adekku yang baru datang kerja melihat ada api di plafon rumah,”kata Fatimah di lokasi kejadian.

Sedangkan Ibunya Kata Fatimah, saat ini dilarikan ke Puskesmas I Banggae karena tidak sadarkan diri.

“Sekarang ibu di Puskesmas bersama adikku, ibu  mendapat nafas bantuan pernafasan di Puskesmas, Memang ibu sudah lama terbaring sakit di rumah ,” ucap Fatimah dengan mata berkaca kaca.

Petugas pemadam kebakaran menurungkan tiga unit mobil Damkar untuk memadamkan api yang menghanguskan dua unit rumah ini, kejadian yang terletak di dalam pemukiman warga yang padat dan berada dalam sebuah gang di Pakkola menyulitkan petugas memadamkan api.

Para warga juga terlihat bahu membahu berupaya memadamkan api. Sampai berita ini diturungkan pihak kepolisian masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran.(rumi)