Sekkab Mamuju Intruksikan ASN Tidak Golput dan Tidak Boleh Apatis

MAMUJU, POROSSULBAR — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju H. Suaib mengistruksikan Aparatur Sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Mamuju untuk tidak Golput pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan tanggal 17 april 2019.

Hal itu ditegaskan saat memimpin upacara bendera di kantor Bupati Mamuju, Senin (15/4/2019).

“Suaib menjelaskan, sebagai abdi negara, ASN tidak boleh apatis terhadap pelaksanaan pesta demokrasi, karena tanggung jawab atas masa depan daerah maupun bangsa dan negara juga sangat ditentukan melalui momentum pemilihan umum. Suara staf, suara Kepala Dinas, maupun Dekda tidak ada bedanya.

“Semua sama nilainya dan semua sama-sama akan mempengaruhi tingkat keterpilihan calon pemimpin Negara sampai calon perwakilan kita di DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten, jadi mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Suaib.

Secara pribadi pejabat yang memulai karir dari Dinas kesehatan ini mengaku telah mantap dengan pilihannya pada pemilu 2019, namun tidak akan disampaikan kepublik.

“Ini rahasia, namun kita akan pertanggungjawabkan pilihan kita, baik secara administratif terlebih lagi secara moral, jadi jangan sampai kita salah memilih,” tutupnya. (Hms)