Sekum IJS Kecam Pengeroyokan Wartawan, Team “Phyton” Amankan Satu Pelaku

MAMUJU, POROSSULBAR —Tidak perlu waktu lama bagi jajaran Satreskrim Polres “Metro” Mamuju guna meringkus pelaku penganiaya yang kali ini korbannya adalah seorang Wartawan yang tidak lain adalah Ketua Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS).

“Irham Azis sendiri menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan puluhan orang di SPBU di Jalan Ir Juanda, kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju, Minggu (17/3/2019) tengah malam.

Kasatreskrim Polres Mamuju, AKP Syamsuriansah, menyebutkan sekitar pukul 17.00 Wita, di Jalan Cik Ditiro, kami telah mengamankan pelaku penganiayaan berdasarkan laporan polisi LP/131/III/2019/SPKT tanggal 18 Maret 2019.

“Pelaku Fahrul Bin Efendy (19) warga Mamuju beralamat di lingkungan Timbu, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju,” ujar AKP Samsuriansyah, Senin (18/3/2019).

Untuk kronologis kejadian sendiri, AKP Samsuriansyah, menjelaskan berawal saat korban (Irham-red) pada saat itu ingin mengisi BBM di SPBU trans Jalan Ir Juanda Kec. Mamuju, Kab. Mamuju bertemu dengan 2 (dua) orang yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor mengejek pekerjaan korban dengan kata-kata ”INI JUGA WARTAWAN DATANG-DATANG JI SAJA CARI MASALAH BARU FOTO-FOTO”.

Tak terima dengan perkataan tersebut, Korban kemudian menanyakan kepada orang tersebut maksud dari perkataannya, sehingga mengakibatkan adu mulut, tidak lama kemudian beberapa orang yang tak di kenal dari belakang langsung melompati dan memukul korban,” jelasnya.

“Dan benar hasil dari interogasi terhadap Fahrul dimana pelaku mengakui perbuatannya.

Saat ini pelaku telah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kasatreskrim Polres Mamuju, AKP Syamsuriansah.

Sementara ditempat terpisah Sekertaris IJS, Jawaluddin Daeng Paindo sangat menyayangkan kejadian tersebut dan mengutuk keras, tindakan yg dilakukan oleh beberapa orang warga di SPBU itu.

“Saya berharap semua pelaku pengeroyokan itu diamankan, dan kasus tersebut diusut tuntas,” tegas pria yang akrab disapa Awal itu. (**)