Sepeda Sehat, Kapolda Sulbar Menjaga Kebugaran Personil Dengan Bersepeda

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Salah satu program kerja Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si dalam memelihara situasi kamtibmas dengan mengajak para pejabat utama dan personilnya dengan olahraga bersepeda.

“Kenapa olahraga dikaitkan dengan situasi kamtibmas? Karena kondisi prima atau tubuh yang bugar setiap personil Polri berpengaruh pada tingkat kinerjanya.

Makanya olah raga bersepeda dijadikan salah satu program kerja Kapolda dalam menjaga harkamtibmas.

“Olahraga sepeda atau bersepeda sehat ini biasanya dilakukan di pagi hari menyusuri wilayah perkotaan hingga ke pedesaan, ya tujuannya menerapkan pola hidup sehat sehingga akan meningkatkan juga produktifitas personil.

Dalam pelaksanaan sepeda sehat kali ini, Kapolda Sulbar beserta para stafnya menyusuri wilayah perkotaan dan sepanjang jalan arteri berputar di bundaran Lanal Mamuju, Rabu (26/2/20).

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan, SIK yang juga tak ketinggalan dengan program ini, menyebutkan kegiatan ini sudah jelas untuk menerapkan pola hidup sehat, karena di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, tentunya juga akan meningkatkan kinerja personil Polda Sulbar,” tuturnya.

“Dikesempatan yang sama, selain kegiatan olahraga juga Kapolda Sulbar beserta stafnya menyapa masyarakat yang dijumpai, “selamat pagi pak/ibu dan selamat beraktifitas, sekaligus menjalin komunikasi dengan masyarakat,” imbuh Kapolda. (**)

#Hms.PoldaSulbar