Serahkan Kios dan Lapak ke Pedagang, Imelda : Jangan Disewakan, Apalagi Dijual

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Mamuju pada tanggal 30 Desember 2019 kemarin.

Hj. Imelda Pababari selaku Kadis Perdagangan yang baru tidak mau berlama-lama, dengan gerak cepat melakukan serangkaian kegiatan.

“Dengan membagikan 30 kios dan lapak pasar sentral mamuju kepada pedagang pasar lama secara simbolis, bertempat di aula kantor camat mamuju, Kamis (02/01/2020).

Dihadiri Camat mamuju, Lurah Binanga, dan yang mewakili Kapolresta mamuju serta puluhan warga pedagang pasar lama yang mendapat undangan.

Camat Mamuju, Syamsul mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas perdagangan mamuju, karna telah dilibatkan dalam kegiatan ini bersama dengan lurah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Kadis karna ini kali pertama pemerintah kecamatan setempat dilibatkan dalam pembagian kios dan lapak kepada pedagang pasar,” pungkasnya.

Hj. Imelda dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kios/lapak yang diberikan pemerintah daerah dan bagikan kepada yang berhak sesuai dengan perjanjian yang sudah ditandatangani dan disepakati bersama.

“Tapi perlu di ingat, tidak boleh memindah tangankan apalagi memperjual belikan Kios dan Lapak tersebut.

Jadi apabila saya mendengar atau mendapati hal tersebut terjadi, maka saya tidak tanggung-tanggung akan memberikan sanksi yang keras,” tegas Imelda.

“Saya di percaya sebagai kadis perdagangan ini adalah amanah/titipan, begitu juga dengan bapak/ibu sekalian di kasih kios dan lapak itu juga amanah, jadi tolong agar di jaga dengan baik,” harapnya.

Perlu diketahui, bahwa saya membagi kios/lapak ini sesuai dengan data yang sudah ada sebelum saya masuk di dinas perdagangan.

“Jadi SK nya sudah ada, saya hanya tinggal membagikannya sesuai data penerima yang diberikan ke saya,” tutupnya. (*Asr)