Serahkan Kunci Rumdis, Kapolda: Silahkan Dijaga & Dirawat Dengan Baik !!

MAMUJU, POROSSULBAR – Setelah Rumah Sakit (Rumkit) dan Mapolda, kini Rumah Dinas (Rumdis) yang disediakan untuk para Pamen juga mulai digunakan.

Pemberdayaan rumah dinas Pamen ini, ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharudin Djafar, di Aula Mapolda Sulbar, Jumat (27/7/2018).

Rumah dinas yang akan diberdayakan tersebut, terletak persis di belakang gedung utama Mapolda Sulbar.

Melalui Kabid Humas, AKBP Hj. Mashura, Biro Logistik mengatakan, ada dua gedung rumah dinas yang peruntukkan khusus untuk para pamen maupun perwira polda lainnya.

Sementara itu lanjutnya, type rumah dinas lumayan besar untuk satu keluarga, yaitu dengan type 50 serta perabot yang telah dilengkapi, seperti tempat tidur, lemari, dapur dan sebagainya.

“Penyediaan rumah dinas ini merupakan upaya untuk mensejahterahkan personil, sekaligus dalam mempermudah kontrol pelaksanaan tugas.

Dengan demikian personil akan lebih betah, dan tentunya pelaksanaan tugas akan lebih maksimal dan efektif,” tutur Kabid Humas.

Sementara itu, dalam amanatnya, Kapolda Sulbar mengatakan, rumah yang diserahkan ini kiranya agar dijaga dan dirawat dengan baik layaknya rumah sendiri, sebagai bentuk kesyukuran upaya pemerintah memfasilitasi dan menunjang tugas POLRI.

Dikatakan, sebanyak 36 kunci yang diserahkan kepada masing-masing perwira yang telah ditunjuk dengan keterangan pada tiap lantai gedung menampung 12 kamar.

“Silahkan diberdayakan rumah yang diamanahkan ini, dan jangan lupa jaga serta rawat dengan baik,” ucap Kapolda. (**)