Serahkan Satu Unit Excavator, Bupati Mamuju : Jadikan Ini Seperti Milik Sendiri

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan satu unit excavator type sumithomo SH-130 senilai 1,5 Milyar kepada koperasi Mallolongan Siola Ola Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Kamis (2/8/2018).

Alat berat tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid kepada perwakilan kelompok tani.

“Bantuan ini harus dimanfaatkan bersama oleh masyarakat, utamanya yang ada di Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat.

Dan jadikan ini seperti milik sendiri, sehingga rasa tanggung jawab untuk menjaga dan merawat bisa terlaksana dengan baik, dan rasa kekeluargaan serta kebersamaan dalam membangun daerah akan selalu terjaga,” ujar Habsi Wahid.

Sementara itu, Kadis Perikanan dan Kelautan Mamuju, H. Lukman Sanusi menjelaskan, bahwa excavator ini diperuntukkan untuk tambak, rehabilitasi pembangunan tambak dan jalan produksi tambak, juga dapat digunakan untuk membuat galian kolam air tawar.

Pengoperasiannya secara teknis harus dikelola koperasi, karena diharapkan masyarakat dapat mengelolanya secara mandiri.

Ditempat yang sama, Camat Tapalang Barat, Junaedi Hafid berterimakasih kepada pemerintah daerah atas bantuan yang sangat istimewa, tentu dengan adanya pemberian ini, selaku pemerintah kecamatan akan menggunakannya dengan baik dan setelah ini pihaknya akan membuka lahan 50 hektar.

“Saya berpesan kepada masyarakat, setelah melakukan pembukaan lahan tolong juga perhatikan dampak lingkungan sebelum membuka lahan. Jangan sampai kita terus membuka dan melupakan dampak-dampak lingkungan yang bisa saja merugikan bagi kita semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, minggu depan melalui Dinas Perikanan Dan kelautan, Bupati Mamuju juga akan menyerahkan excavator di Desa Bonda Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju. (**)