MAMUJU, POROSSULBAR – Salah seorang personil Sat Lantas Polres “Metro” Mamuju, Banit Turjawali AIPTU Abd Rahim, yang bertugas sebagai Ka Jaga Pos Lalu Lintas di simpang lima kali Mamuju.

Saat melaksanakan tugasnya tersebut, Senin (19/3/18) pukul 15.00 wita di pos jaga simpang lima kali Mamuju. Menunjukkan sikap pedulinya terhadap seorang anak Pesantren generasi penerus masa depan.


Melihat anak lelaki Pesantren tingkat Sanawiyah Raudhatu Thalibin, Ali Syam yang berjalan melewati pos dengan memakai sepatu yang sudah tidak layak pakai (berlubang), karena merasa prihatin, AIPTU Abd Rahim yang bertugas pada saat itu langsung memanggil anak tersebut.

Dan mengantarnya ke Toko Sepatu, lalu membelikan sepasang sepatu baru untuk anak tersebut, agar dapat pergi ke tempat pesantren dengan nyaman. Disamping sosok yang tegas dalam menindak pelanggar lalu lintas, terdapat sosok “Ayah” yg peduli dengan anak-anak atau generasi penerus masa depan.


“Adapun respon dari Ali syam, anak tersebut pun sangat senang dan mencium tangan AIPTU Abd Rahim, sembari mengucapkan terima kasih pak, “ucapnya. Sikap peduli yang ditunjukkan, AIPTU Abd Rahim di luar kedinasannya ini mendapat respon positif dari masyarakat, dan khususnya juga atasan langsungnya Kasat Lantas, AKP Suhartono. (*/Asr)