Sinergitas Kemenkeu Sulbar Pada Peringatan HAKORDIA 2019

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati di lingkungan Kementerian Keuangan. Pada peringatan Hari Anti Korupsi dunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember.

“Tak terkecuali khususnya di perwakilan Kemenkeu Sulbar, Jumat, 13 Desember 2019, bertempat dihalaman Gedung Keuangan Negara Mamuju.

Acara ini dihadiri oleh seluruh instansi vertikal Kementerian Keuangan Mamuju (Kanwil DJPb, KPPN Mamuju, KPKNL Mamuju, KPP Pratama Mamuju dan Bea Cukai).

“Hadir juga dalam acara ini Kapolda Sulawesi Barat, Kepala Kejaksaan Tinggi, Danlanal Mamuju, unsur Perbankan dan Perwakilan TVRI Sulbar.

Kiri-kanan : Danlanal Mamuju, Brigjen Pol Baharuddin Djafar (Kapolda Sulbar), Imik Eko Putro (Kakanwil Djpb Sulbar), Kajari Sulbar, Ka. Perwakilan TVRI Sulbar.

Diawali dengan statemen singkat dari para pimpinan instansi yang diundang bersama Kepala Perwakilan Kemenkeu Sulbar. Dilanjutkan dengan senam bersama dan ramah tamah.

Kepala perwakilan Kemenkeu Sulbar, Imik Eko Putro mengatakan bahwa dengan peringatan hari anti korupsi ini, seluruh elemen instansi dan kementerian/ lembaga didaerah bertekad untuk menghilangkan korupsi dari semua aspek kehidupan, dimulai dari diri masing-masing individu.

“Dengan tujuan untuk memperteguh komitmen pegawai di jajaran Kementerian Keuangan dalam rangka melawan dan menghindari perbuatan korupsi.

Juga menjaga citra organisasi dan kepercayaan publik terhadap kinerja Kementerian Keuangan,” ucap Kakanwil Djpb yang baru seminggu menjabat di Sulbar ini.

Lebih luas guna menunjukkan kepada masyarakat bahwa jajaran Kementerian Keuangan adalah aparat yang bersih dari Korupsi, Gratifikasi dan/atau pungutan sejenisnya.

“Serta mengajak kepada masyarakat luas untuk bersama-sama mencegah dan memerangi praktek-praktek korupsi yang pada akhirnya akan menyengsarakan rakyat.

Selain itu kegiatan Anti Korupsi ini secara internal adalah upaya untuk meneruskan reformasi dan transformasi kelembagaan yang sedang digulirkan di lingkungan Kementerian Keuangan.

Untuk menjadi institusi yang bersih, profesional, kompeten, bermartabat dan kredibel serta terpercaya,” jelasnya.

Titik Fokus acara adalah pernyataan komitmen Antikorupsi yang dikumandangkan secara lisan dan dituangkan dalam tulisan yang ditandatangani.

“Diakhir acara hadirin dipersilahkan mengungkapkan sikap antikorupsinya pada lembaran yang telah disediakan. (*Asr)