MAMUJU, POROSSULBAR – Kabinda Prov Sulbar menggelar acara siratturrahim bersama insan pers yang ada di Sulbar, baik itu cetak, online maupun elektronik. Bertempat di Warkop 89 Mamuju, Selasa (15/5/18).

Kabinda Sulbar, Susetyo, pria asal jawa yang berperawakan humanis ini, menyambut baik siraturrahim yang digagas sebagian teman-teman wartawan, ditengah menyikapi dinamika perkembangan situasi yang terjadi beberapa hari terakhir.

Dimana kita ketahui bersama, terupdate aksi terorisme, radikalisme di Surabaya. Aksi bom bunuh diri ini, jadi konsumsi publik, saya mengajak rekan-rekan pers di Sulbar memberitakan hal-hal yang positif dan yang menyejukkan suasana serta tidak provokatif,” pungkas Susetyo.

Mari kita sama-sama menciptakan suasana yang aman, kondusif serta suasana yang menyejukkan di Sulbar, sehingga orang tidak takut datang ke Sulbar, karena jaminan keamanan yang kondusif itu bisa mendatangkan investasi,” paparnya.

“Jadi sama-sama kita jaga Sulbar, tidak semata-mata menjadi tanggungjawab pihak aparat keamanan, baik itu TNI, Polri maupun BIN. Teman-teman wartawan juga perlu mempunyai tanggungjawab yang sama, untuk menciptakan suasana Sulbar yang damai, suasana yang menyejukkan, tentu ini menjadi keinginan kita bersama,” harapnya.

Di akhir acara yang di kemas santai ini, Kabinda mengucap selamat kepada teman-teman wartawan yang hadir “Marhaban ya Ramadhan” mohon maaf lahir dan bathin, selamat menyambut datangnya bulan Ramadhan.  (*/Asr)