SK Terbit, Irham Akhirnya Secara Sah Nahkodai Percasi Mamuju

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Polemik kepengurusan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kab Mamuju yang berkepanjangan terjawab sudah, tepatnya hari ini ketua Percasi Prov Sulbar menerbitkan SK pengurus Percasi Kab Mamuju.

Surat Keputusan Nomor: 07/PENGPROV-PERCASI/SB/VIII/2018 tentang pengukuhan susunan personalia pengurus Kabupaten Mamuju masa bakti 2018 – 2022.

 

SK diserahkan langsung secara simbolis oleh ketua Percasi Prov Sulbar, Muhammad Ali Chanra, SE, M.Si kepada ketua Percasi Kab Mamuju terpilih, Irham, S.IP dan dihadiri pengurus Provinsi dan pengurus Kabupaten, di ruang kerjanya Rabu (15/8/2018).

Menyikapi perkembangan kepengurusan Percasi Mamuju yang semua SK nya berakhir di bulan Juni kemarin, ketua Percasi Sulbar memberikan Surat Mandat tertanggal 1 Agustus 2018 kepada tiga orang, yakni H.Samiran (Ketua KONI Mamuju), Hanafi (Wakil ketua KONI) dan Muh Juaeni Yusuf (Pengurus Percasi Sulbar), untuk menyusun kepengurusan yang baru periode 2018 – 2022.

Kepada laman porossulbar.com, Muh Ali Chanra mengatakan bahwa intinya disini saya hanya mau melihat bagaimana Mamuju dan atlitnya bisa berbicara banyak dan berprestasi di gelaran Porprov mendatang, yang sudah di depan mata,” ucapnya.

Ali Chanra juga menjelaskan, bahwa satu harapan kami dari Percasi Sulbar utamanya dalam menghadapi even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III di Majene.

“Kami berharap, kiranya Percasi Mamuju, dapat segera mengambil langkah-langkah strategis untuk membenahi, utamanya persiapan atlit untuk menghadapi Porprov.

Sehingga bisa menjadikan Mamuju juga, menjadi salah satu daerah pencarian bakat “bibit” atlit catur di Sulawesi Barat. Dan akan terus terkoordinasikan dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

“Satu hal lagi pesan saya, jangan lupa koordinasikan dengan pemerintah daerah setempat selaku pembina seluruh cabang olahraga (Cabor) itu adalah pemerintah daerah, sehingga koordinasi dan sinergitas di dalam membangun keolahragaan di Mamuju dalam hal ini catur, bisa lebih dikembangkan,” harapnya. (Asr)