SMKN 1 Mamuju Gelar Workshop
Pengembangan Layanan BKK Online

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Mamuju mengadakan Koordinasi Internak Workshop Pengembangan Layanan Bursa Kerja untuk pendataan siswa yang sudah siap kerja, Minggu (12/8/2018).

“SMK baik Negeri maupun Swasta adalah sekolah yang alumninya siap dalam berbagai hal, utamanya dalam dunia kerja.

Menurut kepala sekolah SMKN 1 Mamuju, Drs Makhmudi sebagai penanggungjawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 1 Mamuju ini telah mendapat persetujuan dari Kementerian, kaitannya dengan Bursa Kerja Khusus (BKK).

Selain itu BKK ini siap memfasilitasi dan mendata siswa yang telah lulus atau alumni dari SMKN 1 Mamuju bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahlian yang telah ditekuninya selama 3 tahun di sekolah.

“Kami sangat berharap dengan terbentuknya BKK SMKN 1 Mamuju, nantinya bisa menjadi acuan kepada seluruh elemen dan membuktikan kepada masyarakat yang ada di Sulbar bahwa alumni SMK betul-betul siap kerja,” imbuhnya.

Makhmudi juga menambahkan bahwa BKK yang ada di SMKN 1 Mamuju ini sudah mendapatkan kontrak kerja sama dengan beberapa instansi yang ada di Sulbar dan telah mendapat persetujuan dari pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Mamuju.

“Kemudian kepada seluruh peserta Workshop ini bisa mensosialisasikan BKK ini,” harapnya.

“Olehnya itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, utamanya seluruh warga SMKN 1 Mamuju agar BKK ini bisa berkembang.

Dan memfasilitasi kepada seluruh alumni agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing,” tutupnya.

Lap/irw.