Sopliadi : Oknum Polisi Pelaku Penganiayaan Empat Pemuda Agar di Proses Hukum

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Puluhan Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra menggelar Aksi Unjuk Rasa menuntut tindakan represif oknum aparat Kepolisian yang berlagak layaknya Premanisme dengan melakukan penganiayaan kepada empat orang warga Mamuju.

Aksi demonstran yang digelar di perempatan Ahmad Kirang pada, Selasa (19/02/2019), Ketua HMI Cabang Manakarra, Sopliadi menegaskan bahwa tugas Kepolisian sebagai pengayom, menjaga keamanan dan ketertiban serta menegakkan hukum dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Tetapi justru sebaliknya, oknum dari Kepolisian sendiri yang telah melakukan tindakan Premanisme.

Kejadian penganiayaan yang baru-baru terjadi, yang dilakukan oleh oknum Polisi yang berlagak seperti Preman melakukan penganiayaan kepada empat orang pemuda, hingga harus di rawat di Rumah Sakit, ini adalah perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Sopliadi.

Ditambahkannya lagi Sopliadi, juga menegaskan oknum aparat Kepolisian yang telah melakukan tindakan Premanisme itu, harus di proses secara hukum dan di pindah tugaskan dari Mamuju.

“Saya meminta oknun aparat kepolisian yang telah melakukan tindakan Represif dan berlagak layaknya Premanisme  terhadap warga agar di proses secara hukum.

Dan meminta agar oknum tersebut jangan lagi di tugaskan di Mamuju, sebab justru membuat citra Kepolisian tercoreng,” tegas Sopliadi. (**)