Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat Membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 tahun 2016. Rabu(27/03/2019)

Sosialisasi Permendagri No.19/2016, BPKAD Kumpulkan 500-an Pengelola BMD

MAMUJU, POROSSULBAR — Sekira 500 orang pengelola Barang Milik Daerah (BMD) berkumpul di ruang Pola kantor Bupati Mamuju.

Mereka sengaja dikumpulkan dalam rangka Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 tahun 2016. Rabu (27/03/2019).

Dalam Permendagri 19/2016 tersebut memuat Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Ketua pelaksana sosialisasi, Hamka menuturkan acara tersebut diikuti oleh unsur Pemerintah Kabupaten Mamuju, terkhusus dari Sub. Bagian perencanaan, pengurus barang, dan operator Organisasi  Perangkat Daerah (OPD).

“Peserta pada kegiatan Sosialisasi kali ini, terdiri dari, 35 OPD, 11 Kecamatan, 16 Kelurahan, 22 Puskesmas, 9 Pustu, 45 Sekolah dalam Kecamatan Mamuju, 35 Sekolah di Kecamatan Simboro, dengan jumlah peserta sekitar 500 orang,” urai Hamka.

Pria yang juga merupakan Kepala Bidang Aset di BPKAD Pemkab Mamuju itu, menambahkan acara sosialisasi tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari 27 hingga 29 Maret.

Diharapkan melalui kegiatan itu dapat memberikan pengetahuan kepada Aparatur Daerah tentang Regulasi Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid sangat mengapresiasi sosialisasi yang digagas oleh Bidang Aset itu.

Menurutnya kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai langkah dalam peningkatan kompetensi para aparatur dalam pengelolaan barang/aset milik daerah.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi semangat baru dalam rangka pengelolaan barang dan aset daerah kita,” pinta Habsi Wahid.

Tak lupa, Bupati meminta kepada seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti dengan baik sehingga nantinya dalam pengelolaan barang dan aset daerah di unit kerja masing-masing dapat terkelola dengan baik. (HMS)