Stadion Baru Majene, Terancam Tidak Dapat Digunakan di PORPROV

MAJENE, POROSSULBAR – Pembangunan stadion Majene sepertinya tidak dapat digunakan tepat waktu. Salah satunya pembangunan tribun tertutup, lapangan sepak bola dan running truck atletik, yang terletak di Kelurahan rangas, Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Pekerjaan Pembangunan stadion baru ini, masih sedang berjalan. Bahkan, bangunannya terancam tidak dapat digunakan di Porprov Sulbar ke-III. Sebab, sampai Kamis, (18/10/2018) berdasarkan pantauan tim redaksi porossulbar.com, pekerjaan bangunan ditaksir baru sekitar 50 persen.

Sekretaris KONI Kabupaten Majene, Jainuddin Sayadul. Juga pelaksana proyek PT. Mari Bangun Nusantara.

Ironisnya, alokasi anggaran yg dikucurkan untuk pembangunan tribun tertutup di kelurahan Rangas ini, senilai 4,9 Milyar rupiah dan telah cair 80 persen,  PT. Mari Bangun Nusantara telah mencairkan anggaran hampir 4 Milyar rupiah.

“Padahal seharusnya, pekerjaan yg di target rampung di 31 Oktober 2018, harus rampung sebelum digunakan oleh para atlet.

Sekertaris KONI Majene, sekaligus pelaksana proyek dari PT. Mari Bangun Nusantara, Jainuddin Sayadul mengaku, telah menerima dana hampir seratus persen.

“Telah cairkan 80 persen” kata Jainuddin saat ditemui di lokasi pembangunan stadion baru Majene, Kamis (18/10/2018).

Rencananya pelaksanaan Porprov ke- III Sulbar akan dibuka 12 November mendatang. Ironisnya, stadion baru akan digunakan sebagai salah satu tempat pembukaan gelaran Porprov (Pawai devile). Parahnya lagi, belum ada satupun bangunan yang rampung di stadion ini,  padahal pelaksannaan Porprov tinggal menghitung hari lagi. (**)