MAMUJU,POROSSULBAR – Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi dan menyisihkan kandidat lain, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, H. Suaib, S.Sos resmi menjabat Sekretaris Daerah  Kabupaten Mamuju setelah dilantik secara resmi oleh Bupati, H. Habsi Wahid, diruang pola Kantor Bupati Mamuju pada senin(15/05).

Ket.Foto: H.Suaib,S.Sos Saat Mengucapan Sumpah Jabatan.

Setelah pelantikan, Habsi Wahid menyampaikan tugas dari Sekretaris Daerah adalah membantu  membantu Bupati dalam menyusun kebijakan-kebijakan  dan mengkoordinasikan tugas-tugas Pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan, dan menurutnya hal itu merupakan tugas utama Sekeretaris Daerah.

“Tugas pak Sekda itu berat, dia harus mampu menjembatani semua OPD-OPD yang ada, baik lingkup vertikal , lingkup Daerah maupun lingkup Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,” ujar Habsi Wahid.

Sementara itu, Sekretaris Daerah yang baru dilantik, H. Suaib, mengungkapkan langkah awal yang akan dilakukan setelah menjabat yakni akan mempelajari dan mengevaluasi sekda yang telah demisioner, untuk segera ditindaklanjuti yang mana menurutnya tugas-tugas yang belum selesai akan segera diselesaikan.

Terkait mengenai Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), Suaib mengatakan akan segera melakukan gebrakan-gebrakan untuk menata ASN agar lebih disiplin,  ia mengakui telah menyiapkan konsep baru terkait hal tersebut, tetapi  masih merahasiakan konsep baru yang dimaksud.

“Saat ini belum bisa saya sampaikan karena itu masih dalam bentuk konsep, Insya Allah setelah saya jalankan saudara akan melihat, saya yakin dan percaya konsep saya ini akan membuat ASN akan betul-betul disiplin,” tutup, Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik.

Dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, turut dihadiri Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Hj. Siti Suraidah Suhardi, Kapolres Mamuju, AKBP. Muh. Rifai, Komandan Kodim 1418 Mamuju, Letkol. M. Imran, Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mamuju, dan beberapa ASN Lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju.

Laporan: Farid Al-Jawani