MAMUJU, POROSSULBAR – Dengan nada sedikit bergurau, Sekda Kab Mamuju, H. Suaib  mengatakan soal kedisiplinan, kapankah kita Aparatur Sipil Negara (ASN.red) bisa seperti tentara ? Hal itu diutarakannya sesaat sebelum memimpin rapat tindak lanjut kerjasama Pemkab dengan Kodim 1418 Mamuju.

Yang membahas soal penegakan disiplin ASN. Mantan kadis PU ini menilai, meski tidak semua format yang dilaksanakan TNI dapat diaplikasikan ke ASN, minimal soal kedisiplinan aparat TNI masih sangat perlu untuk di contoh.

“Olehnya, untuk menularkan semangat kedisiplinan tersebut, pemerintah daerah Kab Mamuju kembali akan melanjutkan kerjasama dengan Kodim 1418 Mamuju. Yang sejak akhir tahun lalu telah dilaksanakan, guna membantu menata disiplin pegawai.

Tahun ini, kita akan teruskan kerjasama dengan Kodim, namun tentu melalui evaluasi pelaksanaannya tahun lalu, apa yang menjadi kelemahan kita, akan kita perbaiki, dan selanjutnya kerjasama akan di tindak lanjuti melalui Mou, “terang Suaib.

Kepala staf Kodim 1418 Mamuju, Mayor Inf Ismail menyambut baik rencana Pemkab Mamuju dalam upaya membenahi disiplin pegawai, ia berharap pelibatan TNI dalam birokrasi tidak di anggap sebagai sebuah upaya intervensi, melainkan niat baik untuk memperbaiki kinerja pegawai.

Rapat yang berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah, Kamis (1/3/18) tersebut di ikuti oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah, Hj Hasna Wati Syam, Kabag Hukum, perwakilan Satpol PP dan beberapa OPD terkait. (*/Asr)