Sukses Gelaran EBM, Bupati Mamuju Serahkan Hadiah Juara Competition Photo

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Event Ekspedisi Bumi Manakarra yang pekan lalu (23-24 Maret) dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju bersama Matrex dan Indonesia Offroad Federation (IOF) secara resmi berakhir dengan sukses.

Berbagai pemenang dalam kompetisi yang dilaksanakan berbarengan dengan event tersebut pun menerima hadiah langsung dari Bupati Mamuju, Habsi Wahid. Seperti halnya 5 Juara Photo Competition & Fun Hunting EBM 2019.

Dari peserta lomba foto berjumlah 40 orang berasal dari berbagai Daerah ini, terpilih lima buah foto yang memenuhi syarat dan penilaian juri untuk masuk sebagai pemenang. Penyerahan hadiah berlangsung di ruang kerja Bupati Mamuju, Rabu (27/03/2019).

“Sebelum ditetapkan jadi pemenang, para peserta mengikuti berbagai persyaratan dari pihak panitia, semua peserta diwajibkan memposting 3 foto terbaik dari lokasi Hunting dan lokasi jalur Offroad yang akan di nilai oleh dua dewan juri,” kata Humas IOF Pengcab Mamuju, Firdaus.

Bupati Mamuju Habsi Wahid, sebelum menyerahkan hadiah kepada para pemenang mengatakan melalui foto semuanya akan terekspose, utamanya pengembangan potensi wisata yang ada di Kabupaten Mamuju.

“Karena melalui tangan – tangan berbakat dari para Fotografer, dipastikan gambar akan menarik, sehingga dapat menarik perhatian seluruh masyarakat baik di dalam daerah, maupun luar daerah dengan memperbanyak foto dan mengeksposnya di semua media sosial,” ungkap Bupati Mamuju itu.

Kepada masing – masing pemenang, Bupati Mamuju, Habsi Wahid menyerahkan hadiah uang tunai dan sertifikat penghargaan kepada Sultan Krocho sebagai Juara I, Ahmad Kaldun Juara II, Lory Karma Juara III serta Juara harapan, jatuh ke Jaelani dan Andika.

Salah seorang dewan juri lomba foto tersebut, Irwansyah menjelaskan, beberapa poin dari hasil penilaian ini terletak dari hasil objek foto dan bagaimana para photographer mampu memunculkan ide – ide dan momen pengambilan gambar yang tepat. Adapun editan yang gunakan sudah dibatasi berdasarkan ketentuan panitia. (HMS)