MAMUJU, POROSSULBAR – Sejak di luncurkan oleh Kapolres “Metro” Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H., Team Python Polres “Metro” Mamuju telah berhasil meringkus dan membongkar beberapa kasus kriminal yang kerap meresahkan masyarakat.

Kali ini, Minggu (18/3/18) team Python Polres “Metro” Mamuju kembali berhasil mengamankan 5 (lima) orang yang diduga merupakan kawanan Pencurian elektronik (Curnik) spesialis Pembobol kantor pemerintahan di jalan arteri Kabupaten Mamuju

Ke – 4 (empat) orang tersebut berinisial AD (19), DY (16), MA (22), HS (24) dan AS (17), dan mengamankan barang bukti berupa 4 (empat) unit Laptop, 2 (dua) unit Handphone dan 1 (satu) buah sarung.

Penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan dari salah satu anggota Brimob Polda sulbar, bahwa 2 (dua) unit handphone miliknya telah raib di curi oleh orang yang tak dikenal pada saat ia sedang membesuk salah satu rekannya di Rumah Sakit Regional Prov Sulbar.

Mendapat laporan tersebut, Team Python Polres “Metro” Mamuju langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 1 (satu) orang terduga pelaku berinisial AD (19) di Jl. Arteri Mamuju.

Dari penangkapan tersebut, team python kemudian melakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan 4 (empat) orang yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian elektronik (curnik) di 2 (dua) kantor Pemkab dan 1 (satu) kantor Pemprov.

Saat ini ke – 5 (lima) orang terduga pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolres “Metro” Mamuju dan di ancam dengan pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana lebih dari 5 (lima) tahun penjara. (*/Asr)

(Laporan : Humas Polres)