MATENG, POROSSULBAR — Setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP pasca pelaksanaan Musda, Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat, menggelar rapat perdana di Tobadak, Mamuju Tengah, Jum’at (5/9) malam.

Rapat pengurus harian itu, dipimpin langsung Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Barat, H. Aras Tammauni, didampingi Sekretaris Hamsah Sunuba. Hadir juga sejumlah wakil ketua bidang yang masuk dalam kepengurusan partai Golkar periode 2020-2025.

“Malam ini saya berbangga, meski belum ada pelantikan, tapi saya sudah tidak ragu mengambil keputusan karena kehadiran bapak-bapak sebagai kader terbaik yang dipilih golkar untuk memberi masukan di pertemuan ini. Malam ini menjadi awal kita mulai bekerja,” kata Aras Tammauni.

Aras menekankan, seluruh kader Golkar harus kompak untuk membesarkan partai, setidaknya dimulai dari mempermantap rencana pelantikan, rapat kerja hingga agenda Musda DPD II Partai Golkar di Kabupaten.

Termasuk kata Aras, sangat penting memperkuat upaya-upaya konsolidasi menghadapi agenda-agenda politik seperti Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Tentunya tidak ada yang lain saya harapkan dari bapak ibu sekalian, selain untuk membesarkan partai, saya yakin partai ini menjadi besar di Sulawesi Barat. Untuk Musda kabupaten, akomodir ketua yang terbaik. Kita juga berikan arahan untuk merangkul tokoh di daerah masing-masing. Mari kita kerjasama membantu sesama kader, jangan ada yang dibeda-bedakan, utamanya untuk kader kita yang maju di pilkada,” tegas Aras.

“Intinya, mari kita kembalikan marwah dan kebesaran Golkar di Sulbar secara bersama-sama. Kita tunjukkan kekuatan kita membesarkan partai Golkar ini,” harap Aras menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulbar, Hamsah Sunuba mengatakan, penyerahan SK kepada seluruh pengurus, bakal diserahkan di rapat pengurus Golkar selanjutnya.

Kita agendakan rapat selanjutnya di grand Maleo Mamuju, di situ kita akan menyerahkan SK kepada seluruh pengurus, termasuk poin-poin yang menjadi masukan pada malam ini, akan kita bahas dalam rapat lanjutan,” jelas Bupati Mamuju Tengah itu.

“Sekadar diketahui, rapat perdana partai Golkar Sulbar ini, juga dihadiri sejumlah wajah-wajah baru yang diketahui telah resmi berlabuh di partai berlambang pohon beringin itu. Mereka di antaranya, mantan wakil ketua Gerindra Sulbar, Hudri Ali, dan mantan SekretarisPartai Demokrat Sulbar, Andi Mappangara. (**)