Terkait Pengamanan Idhul Fitri, Ini Kata Dandim 1418/Mamuju

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Personil TNI dilingkup Kodim 1418 Mamuju, dipastikan akan terlibat langsung dalam peroses pengamanan, di momentum hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo mengatakan, bahwa seluruh jajarannya akan disiagakan, meski dalam hal tehnis nantinya personil akan di bagi menjadi 2 gelombang, dikarenakan adanya prajurit yang melaksanakan haknya sebagai umat muslim, yakni melaksanakan Sholat Ied.

“Secara umum, semua pasukan kita siagakan, namun ini haknya juga semua prajurit untuk melaksanakan kegiatan ibadahnya di Idul Fitri nanti. Jadi kita bagi menjadi dua gelombang,” ucap Jamet Nijo, saat dikonfirmasi awak media usai Bukber di Makodim 1418 Mamuju, Rabu (29/5/2019).

Selain itu ditambahkan pula, bahwa untuk pengamanan pada gelombang pertama, rencananya akan ditugaskan mulai di tanggal 5 – 9 Juni 2019 mendatang.

“Ini nanti gelombang pertama segera akan libur, namun demikian gelombang kedua tetap siaga semua,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pihaknya juga telah menyiapkan personilnya untuk membantu jajaran Polri, di 9 Pos pengamanan yang telah dibentuk dan ditentukan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polres “Metro” Mamuju.

Dengan jumlah 2 orang disetiap pos, dan untuk di Kodim sendiri juga akan disiapkan pasukan bermotor.

“Kita akan siapkan pasukan bermotor dan kami sudah berkoordinasi dengan pak Kapolres, bahwa kita akan melakukan patroli bersama,” jelasnya.

Kami telah siapkan Lima kendaraan bermotor, dari TNI dan Lima dari Polres Mamuju, dan Lima dari Brimob. Akan sama-sama berpatroli mengamankan Mamuju di saat Saudara – saudara kita yang lain melaksanakan kegiatan cuti, maupun kegiatan liburnya,” tutupnya. (**)