MAMUJU, POROSSULBAR – Pembentukan Polres Mateng yang digadang – gadang sebagai bentuk peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, alhamdulillah sudah mulai terealisasi, sarana kantornya pun mulai dibangun, tentunya melalui dukungan pemerintah dan masyarakat setempat.

Kendatipun demikian, tentu masih banyak hal-hal yang harus dilengkapi, seperti penempatan personil, dukungan sarana prasarana dan sebagainya, sehingga pelaksanaan tugas kedepan dapat ditunjang dengan baik.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs H Baharudin Djafar, M.Si dan para pejabat utama, serta kabag sumda Polres Mamuju menggelar rapat pembentukan struktur organisasi Polres Mateng, Rabu (23/5/18) di ruang data Mapolda jalan Ahmad Kirang Mamuju.

Pada kesempatan tersebut, dipaparkan rancangan struktur organisasi untuk Polres Mateng sebagai kesiapan. Selain itu, yang menjadi pembahasan pokok dalam kegiatan ini, adalah penempatan personil yang akan menduduki jabatan yang ada, anggaran yang akan digunakan dan lain sebagainya.

Dari masukan berbagai pejabat utama terkait solusi untuk Polres Mateng kedepan, dalam merealisasikan pelaksanaan tugas telah disepakati, bahwa untuk pengisian jabatan maupun personil, sementara ini akan diambil personil dari Polres induk, sebagai upaya agar menunjang pelaksanaan tugas utamanya dalam menghadapi pemilu 2019.

Disamping itu, terkait Polda baru yang ada di Kalubibing Mamunyu agar bisa digunakan secepatnya, seluruh pejabat utama diharapkan dapat memberikan partisipasi masing – masing utamanya perbaikan jalan menuju Mako Polda, dengan menyumbangkan material seperti pasir.

“Selain itu, rencananya untuk pelaksanaan tugas seluruh personil akan berkantor setiap hari Jumat di Polda baru, tentunya dengan tetap memperhatikan kondisi yang ada. (*/Asr)

#HMS/PoldaSulbar.