Thamrin Endeng Nyatakan Sikap Siap Maju di Pilkada Pasangkayu 2020

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) disejumlah wilayah Indonesia akan digelar tahun 2020, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat salah satunya.

Saat ini sejumlah figur yang dinilai pantas menjadi pemimpin Kabupaten Pasangkayu mulai santer dibicarakan.

Sehubungan dengan hal tersebut, H. Muhammad Thamrin Endeng sebagai bagian dalam pembentukan Mamuju Utara pada saat itu.

Secara terang-terangan dirinya menyatakan sikap siap maju sebagai bakal calon Bupati dalam kontestasi Pilkada Pasangkayu 2020 mendatang.

“Saya, Insya Allah dengan berbagai dorongan, siap mencalonkan diri sebagai Bupati di Mamuju Utara yang sekarang ini berganti nama menjadi Kabupaten Pasangkayu,” kata politisi senior Golkar ini, saat konferensi pers di kediamannya di Mamuju Kamis (24/10/19).

Menyinggung partai pengusung, Thamrin Endeng menyampaikan, saat ini dirinya telah mendaftar di partai NasDem dan juga PAN.

“Ada dua partai secara langsung, yang saya sudah mendaftar yaitu Nasdem dan juga PAN,” jelas Thamrin Endeng yang juga kader GolKar itu.

Sebagai tokoh yang mengetahui betul kondisi Pasangkayu, fokus awal yang akan dibenahi yakni pemerintahan sehingga persoalan-persoalan yang ada didaerah bisa terselesaikan ditingkat Kabupaten.

“Fokus awal, memperbaiki infrastuktur pemerintahan dan fokus dengan pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesinambungan antar perkebunan dengan masyarakat terbangun dengan baik, segala persoalan akan terselesaikan di Kabupaten,” tambah Thamrin Endeng, didampingi Muh. Amril. (**)