Tim Monitoring KONI Sulbar Sambangi Atlet Catur di Pra PON Manado

 

MANADO, POROSSULBAR – Ketua Koni Sulbar Abd. Hamid didampingi bendahara berkunjung ke kota Manado memonitoring pelaksanaan Pra PON, khususnya cabang olah raga Catur dan Bulutangkis.

“Ketika dikonfirmasi saat bertandang ke Kampus Universitas Prisma tempat berlangsungnya Pra PON Catur diterima oleh manager tim catur sulbar serta berharap agar atlit catur Sulbar minimal dapat lolos dulu Ke PON 2020 di Papua.

Hamid berharap agar atlit catur sebagai cabor yang mempersembahkan medali Perunggu terutama di perorangan mampu mempersembahkan medali emas atau perak, atau minimal mempertahankan medali perunggu.

Ketika disinggung dukungannya kepada atlit, pihaknya sangat merespon dan berupaya maksimal mendukung baik dari materi maupun non materi lainnya.

”kita berharap tim catur kita dapat lolos ke PON dan selanjutnya nanti kita pikirkan lagi bagaimana mendukung kesuksesan tim kita,” harapnya.

Sementara itu, manager tim Percasi Sulbar, Aco Irdam sangat puas dengan perjuangan tim percasi Sulbar sejauh ini dengan perolehan yang dicapai Muhammad Johan dari 5 babak, Johan sudah memenangkan 4 babak.

Meski tersisa 1 babak lagi, namun sudah dipastikan Sulbar meloloskan satu atlit perorangannya.

Sementara untuk beregu belum mampu berbicara banyak mengingat lawan dari daerah lain cukup kuat apalagi pada umumnya mereka diperkuat oleh Master Nasional.

”Kita patut bersyukur, akhirnya atlit catur Sulbar untuk kategori perorangan putra yakni Muhammad Johan dapat lolos ke PON 2020, meskipun tim beregu belum mampu berbicara banyak mengingat lawan-lawan cukup berat,” terang Aco Irdam. (**)