MAMUJU, POROSSULBAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju semakin serius dalam meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), terkait hal tersebut Pemkab Mamuju melibatkan pihak Tentara Nasional Indonesi (TNI) untuk menangani kedisiplinan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju.

Disela-sela pelaksanaan upacara bendera dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Kodim 1418 Mamuju tentang Kedisiplinan ASN.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid menyampaikan, dengan dilaksanakannya penandatanganan MoU tersebut, para pegawai dapat meningkatkan kedisplinan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, minimal kedisiplinan tersebut ditunjukkan dengan datang tepat waktu dan pulang tepat waktu pula.

“Absen retina mata ini kita sudah sebar ke setiap OPD dan pelaksananya masing-masing OPD, karena ini merupakan langkah awal, sehingga dilakukan kerjasama dengan pihak DANDIM untuk memberikan pengarahan, “terang Habsi, Senin (26/3/18) ditemui setelah upacara bendera.

Dandim 1418 Mamuju, Jamet Nijo selaku Inspektur Upacara mengatakan, pihak Kodim dalam rangka peningkatan disiplin ASN di Pemerintah Kabupaten Mamuju, pihaknya akan melakukan pengawasan.

“Seperti peninjauan absensi, harus di dampingi pihak Satpol-PP, harapannya adalah disiplin ini harus diterapkan dengan paksaan dulu apabila masuk kerja jam 7.30 wita, jadi harus dibiasakan melakukan absen retina sebelum jam kerja, “terang Dandim. (*/Asr)

#Hms/Hasran.