Tingkatkan Disiplin, Propam Polres Mateng Rutin Lakukan Pengecekan Personil Piket

 

MATENG, POROSSULBAR – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan terhadap anggota dalam pelaksanaan tugas peran Provos sebagai penegak disiplin dilingkungan Polri, wajib melakukan pengecekan dan kontrol terhadap personil yang sedang melaksanakan tugas.

“Setiap satuan fungsi Polres Mateng seluruhnya melaksanakan piket sesuai dengan fungsi masing-masing, pada saat tugas jaga ataupun Piket mereka juga kami lakukan pengecekan terhadap keberadaannya.

Sehingga selalu kami lakukan kontrol dengan tujuan untuk meminimalisir bahkan meniadakan segala bentuk pelanggaran atau penyimpangan dalam pelaksanaan tugas.

Pelaksanaan piket fungsi harus terus terkontrol karna dengan kedisiplinan anggota dalam tugas dapat tetap siaga bilamana ada gangguan kamtibmas,” ujar Kasipropam Polres Mateng Ipda Budi Wijanarko Utomo.

“Terkait hal tersebut diatas, Senin (9/3/2020) pukul 20.30 wita, piket Provos Bripka Arman melaksanakan pengecekan kepada petugas piket fungsi di Mapolres Mateng.

Dan dalam kesempatan tersebut piket Provos memberikan arahan kepada petugas piket agar tetap waspada dan jangan lengah agar apabila ada hal-hal yang dibutuhkan kita tetap standby.

“Pengecekan kami lakukan setiap satu jam sekali dan kami selalu cek kepada personil yang melaksanakan piket fungsi Polres Mateng,” ungkap Bripka Arman.

Ditempat terpisah Kasipropam Polres Mateng, Ipda Budi Wijanarko Utomo menambahkan bahwa telah memerintahkan piket Provos agar selalu melakukan pengecekan terhadap petugas jaga piket fungsi.

“Tujuan pengecekan terhadap piket fungsi terutama untuk memastikan petugas piket dalam melaksanakan tugas dengan baik serta tetap berpedoman kepada SOP (Standart Operational Prosedur) yang ada bila ada hal-hal mengenai gangguan kamtibmas, guna mencegah terjadinya pelanggaran displin,” tegas Kasi Propam Polres Mateng. (**)

*hms-wenttry