MAMUJU, POROSSULBAR – Guna meningkatkan kemampuan para personil Satgas Tripatra, Polres “Metro” Mamuju dan personil Kodim 1418 Mamuju gelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Kodim 1418, Padang baka Mamuju, Sabtu [17/02/18].

Latihan bersama tersebut dihadiri oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs Baharudin Djafar, M.Si, Dir Intelkam Polda Sulbar Kombespol Heri Susanto, S.I.K., Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos, Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. Serta personil gabungan dari Kodim 1418 Mamuju dan Polres “Metro” Mamuju.


Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. Saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personil dalam menggunakan senjata api untuk kebutuhan di lapangan yang situasinya kadang tidak dapat kita prediksi.

“Lanjut dikatakan, bahwa hal ini juga sebagai langkah dalam mempererat kekompakan dan solidaritas 2 (dua) institusi yaitu TNI – POLRI. Dalam menjaga kedaulatan Bangsa ini, serta menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan Kondusif.

“Latihan bersama ini di gelar untuk meningkatkan kemampuan para personil dalam menghadapi situasi di lapangan yang kadang tidak dapat di prediksi sehingga membutuhkan kemampuan dalam menggunakan senjata api, sekaligus wujud kekompakan dan solidaritas TNI – POLRI dalam menjaga kedaulatan bangsa dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, “Ucap Kapolres “Metro” Mamuju.

Dalam pelaksanaan latihan tembak tersebut, para peserta menggunakan senjata Inventaris Polres “Metro” Mamuju senjata laras panjang jenis V2 Sabhara dan Senjata Laras Pendek jenis Revolver dan Sig Sauer, “jelasnya. (*/Asr)