Tuai Sorotan Berbagai Kalangan, Dorce Batal Manggung di Mamuju

 

MAMUJU, POROSSULBAR –  Dorce Gamalama, dipastikan batal manggung di Kabupaten Mamuju, pada acara lepas sambut malam pergantian tahun 2018,  yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Sebelumnya dikabarkan rencana kehadiran Dorce Gamalama beserta artis ibukota lainnya, dalam rangka memeriahkan malam pergantian tahun 2018 ke 2019 yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat tersebut, menuai sorotan dari sejumlah kalangan.

“M.Nasir, selaku Ketua panitia pelaksana acara malam tahun baru 2019 Provinsi Sulawesi Barat, mengakui bahwa kehadiran Dorce Gamalama dimalam pergantian tahun tersebut, akan dialihkan ke Kabupaten Polewali Mandar.

“Dorce itu kita alikan ke Polewali, karena disana juga ada event perayaan ultah Polman yang ke 59,” ucap M.Nasir saat gelaran press confrence, di Salah satu Warkop di Kabupaten Mamuju, Sabtu, 29/12/18.

Selain itu ia juga menambahkan, alasan lain kehadiran Dorce Gamalama dialihkan ke Kabupaten Polewali Mandar, karena ditengarai pertimbangan perasaan terhadap yang bersangkutan.

“Tapi satu hikmah yang bisa diperoleh karena ada acara disana, jadi pihak Polman menyambut itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asisten 1 Provinsi Sulawesi Barat tersebut menuturkan, bahwa pihaknya telah meng clearkan, serta memberikan pengertian pada manajemen Dorce Gamalama, karena kejadian itu bukan merupakan suatu unsur kusengajaan, melainkan atas dasar kondisi masyarakat di Kabupaten Mamuju.

“memang  larangan ini sudah berlaku seluruh Indonesia, jadi walaupun kita tidak sampaikan demikian dia sudah sadar, bahwa kondisi seperti ini tidak memungkinkan untuk dilakukan,” pungkas Nasir. (**)