Pejabat Utama Polda Sulbar Dilantik dan Dikukuhkan, Berikut Daftarnya

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Bersamaan di tetapkannya Polda Sulbar dari tipe B ke Polda tipe A, seluruh pejabat utama Polda Sulbar hari ini juga mengikuti upacara pelantikan dan pengukuhkan berdasarkan Keputusan Kapolri tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Upacara pelantikan dan pengukuhkan yang berlangsung di lapangan utama Polda Sulbar ini dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si serta dihadiri para pejabat utama dan seluruh personil, Rabu (29/4/20).

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan upacara pelantikan dan pengukuhkan melibatkan seluruh pejabat utama berdasarkan lampiran keputusan Kapolri Nomor, Kep/883/IV/2020 tanggal 22 April 2020.

Namun dalam pelaksanaan upacara pelantikan dan pengukuhan diwakilkan kepada 7 pejabat utama sebagai berikut :

1. Kombes Pol Benny Ganda Sudjana, S.I.K., S.H., M.H jabatan lama Auditor Itwil 1 Itwasum Polri Jabatan baru Irwasda Polda Sulbar.

2. AKBP Edy Kurniawan, S.I.K jabatan lama Wadir Krimsus Polda Sulbar jabatan baru Ka SPN Polda Sulbar.

3. AKBP Drs. Burhanuddin, B. R, M.H. jabatan lama Kabidkum Polda Sulbar jabatan baru Wadir Krimsus Polda Sulbar.

4. AKBP Iskandar, S.H., S.I.K jabatan lama Wadir Krimum Polda Sulbar jabatan baru Kabidkum Polda Sulbar.

5. AKBP Wenny Roza, S.H. dikukuhkan sebagai Kabid Propam Polda Sulbar.

6. AKBP Agus Fajar Sutrisno, S.I.K dikukuhkan sebagai Kabid TI Polda Sulbar.

7. AKBP Syamsu Ridwan, S.I.K dikukuhkan sebagai Kabid Humas Polda Sulbar.

Sementara itu pejabat yang di kukuhkan mulai dari Wakapolda Sulbar, Karo SDM, Karoops, Karo Rena, Karo Logistik, Dirkrimum, Dirkrimsus, Dirnarkoba, Dirlantas, Dirintel, Dirsamapta, Dirpamobvit, Dirtahti, Kabid Keu dan ke-7 perwakilan pelantikan dan pengukuhan.

Pelaksanaan upacara ini ditandai dengan pengambilan sumpah serta penandantanganan naska berita acara serah terimah jabatan dan pakta integritas sebagai upaya serius untuk memikul tanggung jawab secara profesional.

“Jabatan itu tanggung jawab yang berat, perlu tekad dan hati yang bersih untuk mejalankannya maka kegiatannyapun sakral,” tutur Kabid Humas.

Sementara itu, usai memimpin upacara Kapolda juga mengungkapkan kegiatan hari ini patut kita syukuri, intinya kita mulai hari ini dengan kebaikan dan semangat serta saling mengingatkan.

Saling mengingatkan memang merupakan hal yang sederhana namun sangat penting untuk kemajuan organisasi Polri, kita budayakan aturan yang sudah ada agar apa yang di cita-citakan dan diharapkan dapat terwujud.”

“Selamat atas pelantikan dan pengukuhan rekan-rekan kita jaga amanah ini serta berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara kita,” tandas Kapolda. (**)

#Hms.PoldaSulbar