Foto : Suasana pertemuan / Reses oleh anggota DPRD Sulbar dari Partai Nasdem, H Muhammad Jayadi untuk menampung masukan dan usulan dari masyarakat Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku.

 

Tuntaskan Reses di Kabuloang, Jayadi Serap Aspirasi Warga

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Anggota DPRD Sulbar dari Partai Nasdem, Muhammad Jayadi, S.Ag, SH, MH., menuntaskan kunjungan kerja atau Reses di daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Mamuju.

“Tepatnya di Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Sabtu (18/1/2020). Reses dilaksanakan Jayadi mulai tanggal 14 hingga 18 Januari.

Selain Kecamatan Kalukku, Jayadi juga menyerap aspirasi dari warga di Kecamatan Tommo dan Kecamatan  Papalang.

Foto : Warga Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku tampak begitu antusias mendengar penjelasan dari anggota DPRD Sulbar, H. Muhammad Jayadi yang sedang melakukan kunjungan kerja atau reses di wilayah tersebut.

Di hadapan masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Jayadi kembali menyampaikan kalau reses yang dilakukannya adalah tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota DPRD Sulbar untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang diwakilinya di dewan.

“Setiap anggota dewan dimasa reses ini akan turun langsung bertatap muka dengan masyarakat.

Selain itu, kita juga mendengar masukan dan usulan program dari masyarakat untuk kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Termasuk masyarakat di Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku ini,” ujarnya di hadapan warga.

Sementara itu, sejumlah warga Kabuloang memberi masukan atau usulan. Misalnya bantuan mesin katinting kepada masyarakat nelayan di Kecamatan Kalukku.

“Kami berharap ada bantuan alat musik qasidah satu set di Dusun Sarani.

Juga perlu ada pembangunan pagar sekolah SMP, pembangunan kantin dan musallah sekolah, bantuan mesin katinting berkapasitas 9 PK sebanyak 10 unit, bantuan alat industri rumah tangga, serta bantuan meteran listrik gratis,” beber Sumardi.

Menyikapi berbagai masukan tersebut, Muhammad Jayadi mengatakan bahwa berbagai masukan dan usulan yang telah disampaikan masyarakat, maka setiap program dan masukan ini akan disikapi.

“Kami akan sikapi dan koordinasikan berbagai program yang diusulkan tersebut, sehingga akan menjadi program dimasa akan datang,” kunci Jayadi. (**)