Turnamen Catur Aras Tammauni Cup “Membludak” Didominasi Peserta Dari Luar

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Untuk mencari bibit-bibit unggul dalam olahraga catur. Kali ini sebagai tuan rumah, Sulawesi Barat menggelar open turnamen catur Aras Tammauni Cup 01.

Kejuaraan non master ini, pertama kali terbesar diadakan di Mamuju, sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Barat, disponsori langsung H.Aras Tammauni Bupati Mamuju Tengah (Mateng).

“Memperebutkan total hadiah 40 juta rupiah. Serta bakal dihadiri beberapa daerah di luar Sulbar, seperti Sumatera Barat, Semarang, Jakarta, Kalimantan, Manado, Gorontalo, Sulsel dan Sultra.

Hal itu dikatakan ketua panitia pelaksana, Nurhayadi, saat menggelar konfrensi pers di jalan Diponegoro, Mamuju, Senin (20/1/2020).

“Open turnamen H.Aras Tammauni Cup 01, baru pertama kali diadakan di Sulbar, kegiatan ini atas dukungan bapak H.Aras Tammauni.

Dimana sangat memperhatikan olahraga catur. Dan total 40 juta rupiah akan diperebutkan pada hari Rabu sampai Jumat,” ucap Nurhayadi.

Ketua Panitia juga menambahkan bahwa kejuaraaan ini berskala Nasional, pasalnya beberapa provinsi, kab/kota akan ambil bagian didalamnya.

“Turnamen ini bakal diikuti beberapa provinsi dan kab/ kota dari luar Sulbar, adapun peserta yang sudah terdata di panitia, mencapai lebih dari 200-an orang, untuk kategori junior u-18 dan senior putra-putri,” paparnya. (**) #