Ultah Ke-30,  PT. Astra Agro Lestari Donasikan Buku di SMPN 1 Budong-Budong

MAMUJU, POROSSULBAR – Dalam rangka menumbuhkan minat baca siswa, PT. Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya yaitu PT. SRL-2 & BDS memberikan Donasi Buku kepada SMPN 1 Budong-Budong di Desa Babana, Kecamatan Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah.

Program ini merupakan rangkaian HUT ke 30 Tahun PT. AAL di bidang pendidikan, dengan mengusung tema 30 tahun Bakti Untuk Negeri.

Menurut Agung selaku staff CSR Pendidikan, program 30.000 donasi buku ini merupakan program yang dicanngkan oleh PT. Astra Agro Lestari dalam rangka HUT yang ke-30. Program ini dilaksanakan oleh seluruh anak perusahaan PT. AAL, termasuk PT.SRL-2 &BDS dengan target 300 buku.

Dalam kegiatan ini yang menjadi sasaran SMPN 1 Budong-budong yang termasuk dalam Ring-1 perusahaan. Program ini adalah bentuk kepedulian PT. SRL-2 kepada dunia pendidikan dengan harapan pendidikan di Indonesia akan terus maju. Sebanyak 300 buku didonasikan dar PT.SRL-2& BDS dari total lebih dari 30.000 buku yang didonasikan oleh PT.AAL di seluruh Indonesia pada acara ini. Buku-buku ini diharapkan bisa menjadi referensi bacaan untuk masyarakat dan meningkatkan minat mereka terhadap membaca.

CDO PT. SRL-2 dan PT. BDS Silmi Nathar menyampaikan bahwa, berdasarkan data “Most Littered Nation In the World” yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, Indonesia menuduki peringkat 60 dari 61 negara berdasarkan minat bacanya. Semoga dengan program ini dapat menumbuhkan minat baca menuju Indonesia yang lebih maju kedepannya.

ADM PT. Suryaraya Lestari -1 Yayat Ruhiyat yang hadir untuk menyerahkan Donasi Buku mengatakan: Sebagian besar masyarakat kita mengisi lemarinya dengan pernak-pernik tempat makan, sedangkan kalau di luar negeri, mereka mengisinya dengan buku. Karena mereka sadar, buku adalah sumber pengetahuan yang dianggap penting. Oleh karena itu, marilah kita gemar membaca buku agar senantiasa bertambah ilmu. Sedangkan buku yang paling bagus adalah buku yang dibaca, tegasnya. (**)