Unggul Hitungan Sementara, Sukri: Tetap Tunggu Keputusan Resmi KPU

 

MAMUJU, POROSSULBAR — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Sukri Umar, berpeluang besar untuk kembali memenangi Pemilu tahun 2019 dapil Kabupaten Mamuju.

Dari hasil penghitungan suara sementara di tingkat TPS di masing-masing desa, Sukri Umar berhasil meraih suara sebanyak 8.124 suara, Raihan itu sekaligus mengungguli 8 pesaing di internal Partai Demokrat.

Sukri menuturkan, jumlah data yang masuk telah mencapai 80 persen, meski besar kemungkinan akan mengalami perubahan, namun, kata Sukri, perubahannya dinilai tidak akan signifikan.

“Setiap jam kita update, sambil menunggu laporan dari kawan-kawan tim pemenangan di wilayah TPS masing-masing, hingga perampungan seluruh rekap di TPS dari 11 kecamatan di Kabupaten Mamuju, Kita akan mengawal data C1 sampai di tingkat PPK dan penetapan resmi dari KPU,” tutur Sukri Umar. via WhatsApp, Jum’at (19/4/19).

Sukri menambahkan, meski kini unggul dalam proses perhitungan sementara, namun pihaknya tetap akan menunggu hasil atau pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita juga tidak mau mendahului hasil resmi yang tetapkan oleh KPU, kita tetap menunggu penetapan dari KPU, karena penghitungan suara masih berlangsung,” tutupnya. (**)