MAMUJU, POROSSULBAR – Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju telah menamatkan sebanyak 329 orang mahasiswa dan mahasiswi sarjana strata satu (S1) angkatan ke-VIII tahun akademik 2017/2018.

Wisuda sarjana strata satu (S1) Unika Mamuju yang digelar di D’Maleo Hotel and Convention Mamuju, juga dihadiri para orang tua dari Mahasiswa(i) yang hari ini telah resmi di wisuda.

Rektor Unika, Syahril, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Universitas Tomakaka yang telah berdiri sejak sembilan (9) tahun yang lalu telah terakreditasi secara institusi dan telah menghasilkan sebanyak 2.451 mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan bangku kuliahnya.

“Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor: 25 / tanggal 6 Maret 2009, Alhamdulillah hari ini Unika Mamuju telah berdiri 9 tahun 2 bulan 2 hari, dan penuh perjuangan berat yang dilakukan oleh Unika saat ini, sehingga Unika telah terakreditasi secara institusi dan memperoleh SK institusi BAN PT dengan SK Nomor: 21/ SK 2008 tepatnya tanggal 21 Februari 2018.

Unika sampai dengan tahun akademik 2017 – 2018, telah menghasilkan wisudawan sebanyak 2.451 orang termasuk yang di wisuda pada hari ini sebanyak 329 wisudawan dan wisudawati dari 6 fakultas dengan 12 program studi.

Jadi Bapak/ Ibu sekalian, mahasiswa yang sudah di wisuda oleh Unika ini sudah 2451 dan telah tersebar di beberapa tempat, bahkan ada di provinsi lain sampai dengan tahun akademik 2017-2018,” terang Syahril.

Ketua Yayasan Unika Mamuju, H. Ahmad Taufan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pendidikan bukan di lihat dari titel seseorang, tetapi bagaimana ilmu itu dapat di terapkan ditengah masyarakat.

“Saya menitipkan Unika kepada pihak penyelenggara dan telah melahirkan sebanyak 2.451 putra dan putri yang telah menyelesaikan pendidikannya di Unika ini sejak sembilan tahun yang lalu hingga sekarang, dan saya berpesan kepada anak – anak ku sekalian, perlu kita ingat bahwa pendidikan bukan dilihat dari titel seseorang, tetapi bagaimana ilmu itu bisa kita terapkan ditengah-tengah masyarakat untuk membangun daerah,” tutup Taufan. (*/Asr)

#Lap.Enda#