MAMUJU, POROSSULBAR – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) berupa upacara bendera yang dilaksanakan setiap bulan, mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua

“Karena disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada Bangsa dan Negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

Untuk itu, Polres “Metro” Mamuju melaksanakan upacara hari kesadaran Nasional yang dihadiri oleh seluruh personil Polres dan PNS Polres “Metro” Mamuju di halaman apel Mapolres “Metro” Mamuju, Senin (19/3/18).

Dalam sambutannya, Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.H., S.I.K. yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara mengungkapkan, bahwa agar seluruh personil Polres maupun PNS dilingkup Polres “Metro” Mamuju, agar tidak memaknai upacara ini sebagai acara seremonial belaka.

Namun jadikan upacara ini, sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri dan bekerja lebih baik lagi dalam meningkatkan kualitas kerja dan pengabdian kepada Agama, Bangsa dan Masyarakat serta memperkokoh jiwa Nasionalisme, “tegasnya.

Sesuai dengan namanya Hari Kesadaran Nasional, marilah kita menyadari bahwa POLRI ini merupakan Institusi yang memiliki semboyan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Untuk itu, marilah kita memacu dan meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta membangun kerjasama yang baik dengan Instansi-instansi yang lain dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Diakhir sambutannya, AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H., memberikan ucapan Selamat Hari Raya caka bagi Umat Hindu yang merayakannya. (*/Asr)