Verifikasi Dan Validasi Data Oleh Bappepan Mamuju Tidak Melibatkan Lurah Setempat

MAMUJU, POROSSULBAR – Lurah Binanga Kabupaten Mamuju, IRHAM S, SE, M.Si tolak data verifikasi dan validasi data yang diselenggarakan oleh Bappepan Kab. Mamuju, Senin (17/12/2018).

Terkait data yang ada, bahwasanya saya sebagai Lurah Binanga tidak setuju, karena pelaksanaan verifikasi dan validasi data tersebut tidak melibatkan pemerintah kelurahan.

“Seharusnya dalam pelaksanaan verifikasi dan validasi data kemiskinan warga Binanga yang dilaksanakan oleh Bappepan Kab. Mamuju itu, harus melibatkan pihak Kelurahan dan Kecamatan, karena yang tahu soal warganya adalah Lurah nya itu sendiri,” beber Irham, di ruang kerjanya.

“Irham menambahkan bahwa pihaknya telah menyurat ke Dinas Sosial terkait data verifikasi dan validasi dari Bappepan, karena menurutnya bahwa data tersebut akan menjadi dasar dalam menginput Basis Data Terpadu (BDT) di Dinas Sosial Kab. Mamuju.

“Olehnya itu, supaya sebelum melakukan verifikasi dan validasi data kemiskinan, pihak Bappepan dalam menentukan kriteria masyarakat miskin berdasarkan acuan dari peraturan daerah supaya data tersebut benar adanya dan tidak menjadi simpang siur dan tidak akurat,” pungkasnya. (IRW)