PASANGKAYU, POROSSULBAR – Setelah pengumuman Calon Kepala Daerah (cakada) dan wakil kepala daerah, pada Pilkada Serentak Tahun 2020 yang diusung oleh PDI Perjuangan, Calon Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa akhirnya mengikuti Sekolah Partai PDIP secara daring, Minggu (13/9).

Yaumil kepada Wartawan, Minggu (13/9), mengatakan bahwa kegiatan sekolah partai yang dilaksanakan DPP PDI Perjuangan Bagi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dimulai pada minggu, 13 september sampai selasa,15 september.

“Sekolah Partai itu merupakan hal yang sangat positif untuk mengembangkan wawasan dalam kepemimpinan daerah, apalagi para pemateri sangat berkompoten di bidangnya masing-masing,” ujar Yaumil, juga Ketua DPD Golkar Pasangkayu saat ini.

Lebih lanjut kata Yaumil, kegiatan tersebut sangat tepat dilaksanakan untuk memberikan pendidikan politik dan pendidikan kebangsaan.

Sehingga dalam tugas-tugas Bupati nantinya, mampu mengembangkan program-program kerakyatan yang sejalan dengan visi dan misi Presiden sesuai Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945.

“Yang paling terpenting adalah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat secara adil dan merata, menjaga ketertiban umum dalam bingkai persatuan
yang menghargai keragaman serta melindungi dan menjamin hak-hak rakyat sesuai dengan harkat dan martabatnya yang berperikemanusiaan,” ujar Yaumil.

” Untuk diketahui Sekolah Partai yang dilakukan secara daring via aplikasi zoom meeting itu merupakan gelombang ke III yang diikuti seluruh cakada dan calon wakil kepala daerah usungan DPP PDI Perjuangan pada pilkada serentak 2020. (***)