MAMUJU, POROSSULBAR – Wakil Bupati Kabupaten Mamuju, Irwan SP Pababari, yakin bahwa peserta MTQ Mamuju telah memiliki persiapan yang matang, untuk itu dia berpesan agar mereka tidak lupa menjaga kesehatan.

Menurutnya, meski peserta telah berlatih dengan tekun, namun jika kondisi fisik tidak fit, maka hasilnya akan kurang maksimal.

“Saya harap saudara – saudara jaga kesehatan, istrahat yang cukup, hati-hati dengan debu. Jangan terlalu memaksakan fisik. Jangan sampai saudara latihan sampai tengah malam, ujung – ujungnya suara jadi serak,” pesan Irwan.

Selain itu, Irwan juga mengingatkan untuk menjaga diri dan menjaga nama baik Kabupaten Mamuju.

“Mudah – mudahan kita bisa menjuarai setiap cabang yang diperlombakan, walaupun itu bukan tujuan tapi itu adalah dampak. Karena konsekuensi dari sebuah perlombaan adalah juara, minimal kita bisa masuk di tiga besar,” kata Wakil Bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mamuju, H. Syamsuri Halim melaporkan jumlah peserta MTQ Mamuju sebanyak 45 orang.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengingatkan kepada peserta agar meluruskan niat, bahwa perlombaan MTQ tersebut merupakan bagian dari syiar agama, bukan semata untuk mendapatkan juara. (*/Asr)

#HMS.Pemkab#