MATENG, POROSSULBAR – Pelantikan pengurus karang taruna Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) masa bakti periode 2020-2025 dengan tema, ‘semangat baru mengabdi dan berkarya untuk Bumi Lalla’ Tasisara’, dihadiri sekitar 100 orang tamu undangan, berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (21/2/2020).

Adapun struktur karang taruna Kabupaten Mateng masa bakti bakti periode 2020-2025 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Mateng Nomor 240/53/II/2020, Pembina Bupati Mateng Aras tammauni, Wakil Bupati Mateng M Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, Kapolres Mateng, Sekda Mateng Askary Anwar, Kadis Sosial Mateng, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mateng, Kadis PMD Mateng.

Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Arsal Aras, Askary Anwar, Busdir, Herman, Hamka, Awaluddin dan Irmawan Idrus.

Pengurus Harian, Ketua Dzulkifli, Wakil Ketua Rusli Arief, Muhammad Nasir dan Ahmad Sukri, Sekretaris Rusli, Wakil Sekertaris Riswan Amri, Bendahara Ahmadi Thahir, Wakil Bendahara Salim Yamani..

Sambutan Ketua Karang Taruna Kabupaten Mateng, Dzulkifli mengatakan, organisasi ini bertujuan untuk menangkal permasalahan-permasalahan sosial.

“Kita berharap sinergitas dengan pemerintah daerah untuk menjadi mitra dengan baik terkait dengan isu-isu sosial. Kita juga tentunya ingin mengembangkan potensi-potensi daerah kita, mulai dari tingkat desa sampai pada tingkat kabupaten,” kata Dzulkifli.

Selanjutnya sambutan Wakil Bupati (Wabup) Mateng, Muh Amin Jasa ucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten (pemkab) Mateng selamat kepada ketua dan seluruh jajaran pengurus karang taruna Kabupaten Mateng masa bakti 2020-2025.

“Semoga amanah dan berbuat mengukir sejarah dengan melaksanakan program kerja organisasi sesuai visi misi Pemkab Mateng,” ucap Wabup Amin.

Menurut dia, kita ketahui bersama bahwa karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial. Dan kepengurusan karang taruna masa bakti 2020-2025, diharapkan dapat menggali segala aspek yang meyangkut permasalahan kesejahteraan sosial sesuai karakteristik yang ada.

“Sebagai tanggung jawab Pemkab Mateng khususnya karang taruna dalam membantu para pegiat sosial, baik yang bersifat individu maupun yang bersifat organisasi sosial kemasyarakatan seperti panti-panti sosial, Tagana dan lembaga-lembaga lain yang bergerak dibidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” tutur Amin.

Lanjut Amin Pemkab Mateng sangat merespon dan akan memberikan dukungan sepenuhnya atas terbentuknya kepengurusan karang taruna Kabupaten Mateng masa bakti 2020-2025 dalam upaya meningkatkan partisipasi.

“Diharapkan karang taruna dapat memainkan perannya dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang ada ditengah masyarakat demi memajukan pembangunan didaerah kita ini,” tambahnya. (**)