MAMUJU, POROSSULBAR – Dalam mencermati perubahan dan perkembangan lingkungan strategis pada tataran global, regional dan nasional saat ini yang semakin dinamis. Di prediksi tantangan tugas pokok Kodim 1418 /Mamuju di bidang pertahanan makin berat.

“Sehingga pelaksanaan latihan posko I Kodim 1418 / Mamuju yang berlangsung selama 3 hari, Kamis (26/4/18) di Makodim 1418 Mamuju, maka materi dapat diserap dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Kodim dimasa yang akan datang. Guna tercapainya tugas pokok secara optimal,” tegas Danrem, Kolonel Inf. Taufiq Shobri dalam sambutan penutupannya.

Untuk mencapai keberhasilan tugas pokok secara optimal, konsekuensi yang harus di tempuh oleh Kodim 1418 / Mamuju, adalah mampu mencermati perkembangan situasi dan kondisi yang berkaitan dengan penanganan konflik melalui peningkatan profesionalisme keprajuritan Komandan dan Staf dengan melalui Latihan posko I.

Selama kegiatan tersebut, turut mendampingi tim Wasev dari Kodam XIV / Hsn Kolonel Czi. Raflan Pa Ahli Kodam XIV / Hsn. Turut hadir dalam apel penutupan diantaranya, yakni Wakil Bupati Mamuju, Kasrem 142/Tatag, Dandim 1418/Mamuju, Dandim 1401/Majene, Anggota DPRD Mamuju, serta Para Kasi Korem 142/Tatag. (*/Asr)

#Penrem142/Tatag.