Wabup Mamuju : Safari Ramadhan Dapat Mengobati Kerinduan Antara Masyarakat & Pemerintah

 

MAMUJU, POROSSULBAR – Setelah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dibeberapa Kecamatan dalam wilayah Kab Mamuju, Rabu (30/5/18). Bonehau menjadi titik terakhir dalam kunjungan pembinaan kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan.

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari menjadi pemimpin rombongan menyebutkan, kegiatan Safari Ramadhan adalah bentuk kunjungan kerja pemerintah Kab Mamuju.

“Ini adalah program kunjungan kerja yang tidak seperti biasanya, karena biasanya kami datang dihadapan bapak – bapak dan ibu sekalian dalam kunjungan kerja, itu dominan adalah pemerintah setempat, ada KCD nya, ada kesehatannya, ada pertaniannya, ada gurunya, ada pegawai kecamatannya, ada desanya, pegawai desanya hampir itu semua yang hadir.

Hari ini, kami kunjungan kerja juga namanya, tetapi ini dalam rangka Safari Ramadhan. Kami mengambil momentum penting dibulan yang suci ini, dimana kunjungan kerja ini, bukan dominasi dari pemerintah tapi ini dominasi dari saudara – saudara kami masyarakat umum, yang terdiri berbagai latar belakang yang berbeda – beda,” terang Irwan.

“Ia juga menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan juga dapat mengobati kerinduan antara masyarakat dan pemerintah, karena dengan kegiatan tersebut menurut Wakil Bupati dapat bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung.

Setelah melaksanakan kegiatan buka bersama dan membagikan paket Ramadhan yang dipusatkan di kantor Kec Bonehau, rombongan melanjutkan kegiatan dengan melakukan sholat Tarwih bersama yang dipusatkan di Masjid Nurul Jihad Pabettengan. (*/Asr)

#HMS/Hasran.