Wagub Bersama BPOM Turun Langsung Sidak Pedagang Jajanan Takjil di Mamuju, Hasilnya Negatif

MAMUJU, POROSSULBAR — Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Mamuju, melakukan sidak di sejumlah pedagang jajanan Takjil buka puasa di sepanjang Pantai Manakarra, Jumat (10/5/2019).

Kepala BPOM Mamuju, Netty Nurmuliawaty  saat ditemui sejumlah Wartawan usai melakukan sidak pada sejumlah pedagang jajanan Buka Puasa, menjelaskan bahwa hari ini kami kembali melakukan sidak ke sejumlah pedagang jajanan buka puasa yang ada di Kota Mamuju, setelah kemarin juga sudah di lakukan sidak jajanan di Kota Majene.

Kepala BPOM Mamuju, Netty Nurmuliawaty

“Tadi kita melakukan pemeriksaan dan ada sekitar kurang lebih 39 sampel yang kita ambil di tiga tempat berbeda di Pantai Manakarra sendiri. Juga ada di TPI dan Pasar Baru Mamuju,” kata Netty.

Diketahui bahwa dari 39 sampel itu berbagai macan makanan Buka Puasa, yang kita curigai mengandung Formalin, Borax dan Zat pewarna.

“Alhamdulillah, dari 39 sampel yang sempat di tes di laboratorium kami, hasilnya Negatif semua, namun ini bukan berarti kita merasa aman sekali, karna bagaimanapun tetap kita harus kawal, jika tidak satu pun itu kalau ada yang positif akan berdampak nantinya,” ungkap Netty.

Netty menambahkan, bahwa ini baru awal Ramadhan dan baru tahap pertama kita lakukan, kami akan masih turun ke lapangan.

“Minggu depan kami agendakan akan turun juga ke Mateng, Pasangkayu, Mamasa dan Polman,” jelas Netty. (**)