Wakapolres Launching Check Point & Rest Area, di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Tipalayo Polman

POLMAN, POROSSULBAR – Polres Polman bersama beberapa instansi terkait melaunching Chek Point dan Rest Area, di pos pelayanan terpadu Terminal Tipalayo, Desa Rea Kec Binuang Kab Polman, Senin (11/6/18) pukul 22.00 wita.

Dibuka oleh Wakapolres Polman, Kompol Mihardi, SH, S.IK bersama Kadishub Polman Muh Yusuf B Madjid, SH, MH, Kasi Ops Satpol PP, Andi Amir, Kepala BNNK Polman, Syabri Syam, S.Pd, M.Si, Kepala satuan dan pelayanan Terminal Tipalayo, Eggy H Tumangken, S.Sos dan Kadis PU Polman, Hj Rahmin.

Yang mana giat Launching ini menghadirkan semua alat beratnya untuk quick respons evakuasi.

Hadir pula Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono, SH, S.IK, Kasat Reskrim AKP Niki Ramdhani, SE, S.IK, Kapolsek Binuang IPTU Mahyuddin, Kaur Bin Ops lantas, Jumanto Agung, S.Pd, SH, Kanit Patroli, IPTU Burhan BM dan Kanit Laka, IPDA Yudistira, S.Tr. K

Serta diikuti gabungan personil dari Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Polsek Binuang, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BNNK Polman.

Acara dibuka dengan arahan dari Wakapolres Polman sesuai petunjuk Kapolres Polman, AKBP Muh Rifai, SH, S.IK, kemudian dilanjutkan penyampaian teknis operasi pelayanan oleh Kasat Lantas Polman.

Sesuai petunjuk dan bimbingan pembina fungsi, Dirlantas Polda Sulbar, Kombes Pol Chiko Ardwiyatto, S.IK, M.hum yang selalu tetap mengedepankan sikap humanis dalam pelayanan terhadap pemudik, dan mendukung kebijakan Presiden RI pada arus mudik ini dengan tagline “Mudik Bahagia”.

Personil gabungan Polres Polman melaksanakan kegiatan pengaturan, pengamanan dan pemeriksaan pada kendaraan yang melintas, dengan mengedepankan senyum, sapa, salam (3S) dan bertindak sesuai SOP Kepolisian,” tegasnya.

Pada Pos Check Point dan Rest Area ini, disediakan tempat istrirahat yang tersedia field bed, pelayanan tukang pijit, baik pria maupun tukang pijit wanita, pembagian snack serta kopi dan semuanya diberikan secara gratis,” ungkapnya.

Bersamaan pula dilakukan test urine oleh BNNK Polman kepada pengemudi baik pengguna roda dua dan roda empat. Yang bertujuan untuk mengecek keadaan pengemudi agar keselamatan para penumpang selalu terjaga selama dalam perjalanan mudik.

“Salah seorang pemudik, Amran mengapresiasi kegiatan terpadu ini, karena sangat membantu untuk merilekskan kondisi tubuh setelah menjalani perjalanan jauh, dari kota asal menuju kampung halaman,” imbuhnya.

Juga disediakan mekanik serta perlengkapan bengkel, termasuk kompresor untuk isi angin ban kendaraan jika diperlukan secara gratis.

Kasat Lantas menghimbau, agar pengemudi kendaraan memanfaatkan secara maksimal Check Point sekaligus Rest area ini, jika mengantuk atau kelelahan agar beristirahat sejenak demi keselamatan di jalan,” imbaunya.

“Ini akan dilaksanakan 24 jam, sampai Operasi Ketupat Siamasei 2018 Polres Polman selesai.

Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan keselamatan dan kelancaran kepada para pemudik, hingga tiba di kampung halaman dengan selamat.

Serta semoga bernilai ibadah dan keberkahan kepada kami yang bertugas dan melaksanakan lebaran ditempat tugas,” tutupnya. (*/Asr)