MAMUJU, POROSSULBAR – Deklarasi sekolah ramah anak dan kampanye pencegahan perkawinan anak, yang merupakan rangkaian kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA), Yohana Susana Yembise, dipusatkan dipelataran MTs Negeri Binanga Kab Mamuju, Kamis (12/4/18).

“Selain Menteri Yohana dan Gubernur Sulawesi Barat H. Ali Baal Masdar, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari juga berkesempatan memberikan sambutannya.

Acara tersebut di hadiri juga oleh para Deputi Kementerian PP & PA, Ketua TP PKK Sulawesi Barat, Hj. Andi Ruskati Ali Baal, Ketua DPRD Mamuju Hj. Sitti Suraidah Suhardi, serta para pimpinan OPD Kab Mamuju.

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari juga menyampaikan apresiasi penuh atas pelaksanaan program tersebut, dan berharap kepada sekolah-sekolah yang ditunjuk sebagai model percontohan sekolah ramah anak, agar mempersiapkan diri baik dari infrastrukur maupun SDM yang dapat mengaplikasikan program tersebut.

Sehingga sekolah ramah anak tidak hanya sebatas slogan, namun benar benar dapat terwujud serta terimplementasikan dengan baik,” sebutnya.

“Kami berharap dengan program yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah yang mampu menjamin perlindungan dan hak-hak anak di sekolah ini, akan benar-benar menjadi pilot project bagi sekolah lain, tidak hanya berskala lokal Sulawesi Barat, namun untuk seluruh Indonesia, karenanya kehadiran ibu Menteri PP & PA akan semakin membawa spirit untuk merencanakan dan melaksanakan program ini sesuai dengan apa yang diharapkan,” tutupnya. (*/Asr)

#HMS.DisKominfo#